Cari Blog Ini

Minggu, 06 Maret 2011

Mengeluh




MotivasiHidup.Tk - Sebuah kata sederhana yang mungkin jarang kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari, tetapi seringkali kita praktekkan langsung baik secara sadar maupun tidak sadar. Kita semua melakukan hal tersebut setiap saat tanpa menyadarinya. Tahukah Kamu semakin sering kita mengeluh, maka semakin sering pula kita mengalami hal tersebut.
Mengeluh adalah hal yang sangat mudah dilakukan dan bagi beberapa orang hal ini menjadi suatu kebiasaan dan parahnya lagi mengeluh menjadi suatu kebanggaan. Bila Kamu memiliki dua orang teman, yang pertama selalu berpikiran positif dan yang kedua selalu mengeluh, tentunya Kamu akan lebih senang berhubungan dengan yang berpikiran positif bukan ?

Menjadi seorang yang suka mengeluh mungkin bisa mendapatkan simpati dari teman, tetapi tidak membuat kita memiliki lebih banyak teman dan tidak menyelesaikan masalah, bahkan bisa membuat kita kehilangan teman-teman kita.
Yang menjadi pertanyaan adalah; mengapa kita mengeluh?
"Kita mengeluh karena kita kecewa bahwa realita yang terjadi tidak sesuai dengan harapan kita."

Bagaimana kita mengatasi hal ini? Caranya sebenarnya gampang-gampang susah,
kita hanya perlu bersyukur.

Di balik semua hal yang kita keluhkan PASTI ADA hal yang dapat kita syukuri.
Sebagai ilustrasi; Kamu mengeluh dengan pekerjaanmu, Tahukah Kamu berapa banyak jumlah pengangguran yang ada di Indonesia? Sekarang ini hampir 60% orang pada usia kerja produktif tidak bekerja, jadi bersyukurlah Anda masih memiliki pekerjaan dan penghasilan.
Atau Kamu mengeluh karena disuruh lembur atau disuruh melakukan kerja ekstra?
Tahukah Kamu bahwa sebenarnya atasan Anda percaya kepada kemampuanmu? Kalau kamu tidak mampu tidak mungkin atasanmu menyuruh Kamu lembur atau memberikan pekerjaan tambahan.
Bersyukurlah karena Kamu telah diberikan kepercayaan oleh atasanmu!

Bersyukurlah lebih banyak dan percayalah hidupmu akan lebih mudah dan keberuntungan senantiasa selalu bersamamu, karena Kamu dapat melihat hal-hal yang selama ini mungkin luput dari pandanganmu karena dirimu terlalu sibuk mengeluh.

Try it now!!!
1. Bersyukurlah setiap hari setidaknya satu kali sehari. Bersyukurlah atas pekerjaanmu, kesehatanmu, keluarga atau apapun yang dapat Kamu syukuri. Ambilah waktu selama 10-30 detik saja untuk bersyukur kemudian lanjutkan kembali kegiatanmu.

2. Jangan mengeluh bila Kamu menghadapi kesulitan, tetapi lakukanlah hal berikut ini!! Tutuplah matamu sejenak, tarik nafas panjang, tahan sebentar dan kemudian hembuskan pelan-pelan dari mulut, buka mata, tersenyumlah dan pikirkan bahwa suatu saat nanti Kamu akan bersyukur atas semua yang terjadi pada saat ini.

3. Biasakan diri untuk tidak ikut-ikutan mengeluh bila Kamu sedang bersama teman-teman yang sedang mengeluh dan beri tanggapan yang positif atau tidak sama sekali. Selalu berpikir positif dan lihatlah perubahan dalam hidupmu.
"Semakin banyak bersyukur kepada Tuhan atas apa yang Kamu miliki, maka semakin banyak hal yang akan dapat Kamu miliki untuk disyukuri."

1
Mimpi & Realita

by Very Hartanto on 07:45 PM, 27-Jan-11

MotivasiHidup.Tk - Dua hal yang sangat berbeda namun keduanya bukan merupakan hal yang terpisahkan.. Mungkin seseorang berpikir bahwa mimpi itu hanyalah suatu khayalan di dalam diri.. Dan sebuah fantasi yang menyenangkan bagi pikirannya.. Namun mimpi adalah awal dari suatu keinginan yang pasti.. Yang dapat...

3
Mencuci Piring

by Very Hartanto on 10:02 AM, 04-Dec-10

MotivasiHidup.Tk - "Saya suka cuci piring" kata gadis cilik itu. "Mengapa?" tanyaku takjub. "Karena saya suka melihat keajaiban setelah mencuci. Piring yang tadinya kotor dan berminyak bisa menjadi bersih dan mengkilap. Mengherankan.....," jawabnya dengan kedua bola mata yang berpendar indah. Keajaiban dalam cuci...[Read More]

3
Belajar dari gempa dan kehancurannya

by Very Hartanto on 09:21 AM, 30-Oct-10

MotivasiHidup.Tk - Apa yang akan terjadi dalam hidup manusia tidak pernah ada yang tahu, orang tidak tahu kalau akan terjadi gempa atau badai dalam dirinya karena semua itu kadang diluar nalar manusia. Beberapa saat yang lalu, kita disibukan dengan banyak kabar...[Read More]

2
Life Balance Ways: Keteguhan Hati

by Very Hartanto on 11:37 AM, 02-Oct-10

MotivasiHidup.Tk - Keunggulan manusia itu tidak hanya dalam kecerdasan akal pikirannya, bukan hanya dalam kepandaian ucapannya, bukan hanya dalam kekuatan fisiknya, tetapi yang lebih utama adalah kekuatan keteguhan hatinya. Sebagaimana disampaikan oleh Calvin Coolidge, "Tidak ada satu pun di dunia...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar